Selasa, 26 April 2011

KIR's Story (KIRALIPATIK's History)

Salam KIRALIPATIK !!

Hai para sahabat KIRALIPATERS dimanapun kalian berada, mungkin masih banyak yang belum tau, apa itu KIRALIPATIK? Dimana tempatnya berpijak? dan yang lain sebagainya..
Kita sebagai calon penerus generasi bangsa, harus menanamkan sikap kritis sejak dini. Asah terus kemampuan bertanya, berpikir, dan bersikap ilmiah. Nah, untuk mengasah kemampuan itu, sebelum bertanya langsung, kita akan paparkan penjelasan tentang KIRALIPATIK. Tidak ada salahnya mengenal lebih dalam. Karena rasa sayang tak tercipta sebelum mengenalnya terlebih dahulu. oke, kita mulai aja ya..

    KIRALIPATIK merupakan sebuah ekstrakurikuler Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) yang bernaung di SMAN 109 Jakarta. Sebenarnya, ekskul ini diresmikan bersamaan dengan sekolah yg kami naungi, yaitu SMAN 109 Jakarta, pada tahun 1994. Tapi sayangnya, masih sangat sedikit yang tertarik mengikuti ekskur ini. Hingga akhirnya KIR 109 vakum hingga Tahun 2004.
    Pada tahun 2004, KIR mencoba bangkit kembali. Layaknya mengalami mati suri. Seorang siswa spektakuler, yang bernama Fahry Billahmar mencoba untuk memimpin kembali KIR 109. Menuntun KIR menjadi ekskul yg menebar manfaat. Semangatnya tak sia-sia. Guru Kimia kami, Bpk. Wahyu Saeful Bahri,S.Pd bersedia menjadi pembina. Dengan peristiwa mati suri itu, diresmikan kembali bahwa KIR 109 berdiri pada Tahun 2004, tepatnya tanggal 5 Maret.
     Pak Wahyu memberi nama KIR 109 dengan nama KIRALIPATIK. Tau gak kenapa? berhubung beliau adalah guru kimia, beliau mengambil nama itu dari salah satu rantai kimia, yaitu Alifatik (rantai terbuka). Yang akhirnya mendasari sifat para kiralipaters, bersifat terbuka. Kiralipatik merupakan nama gabungan dari KIR-ALIFATIK = KIRALIPATIK. Kiralipaters merupakan sebutan untuk para anggota Kiralipatik. Setiap angkatan akan mendapatkan slayer yang menandakan sebagai anggota Kiralipatik.
     Berikut ini adalah nama pemimpin2 yang insya Allah akan berhasil membawa KIRALIPATIK menuju luar biasa yang tentunya juga melibatkan para anggota yang spektakuler :

  1. Fahry Billahmar
  2. Umi
  3. Yadi
  4. Nova Juwita Sari
  5. Frida Ari Sandi
  6. Arsy Imanda
iya begitulah sejarah singkat KIRALIPATIK..
kami harap kiralipaters lebih kompak, lebih terbuka, lebih ilmiah. Dan kiralipatik menjadi lebih sukses, maju, dan pastinya SPEKTAKULER!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar